LinkedIn adalah Facebook baru

LinkedIn adalah Facebook baru dan itu sial!

Hari-hari ini saya hampir tidak dapat melihat LinkedIn tanpa melihat beberapa posting paling bodoh, tidak berguna dan sombong, kebanyakan dari mereka bahkan tidak terkait dengan tujuan utama LinkedIn.

Tahukah Anda bagaimana di Facebook orang mencoba menampilkan kehidupan yang sempurna di mana setiap hal kecil menjadi fantastis, luar biasa, tidak dapat dipercaya, dari dunia ini? Bahkan pergi keluar untuk minum kopi menjadi semacam hal terpenting yang perlu ditampilkan kepada banyak orang, dengan membagikan banyak foto “acara” dan menambahkan teks & tagar seperti “Minum kopi yang enak dengan sahabatku 🥰 ”“, #Lifeisbeautiful #greatcoffee #liveyourlife #feelingfantastic #friends #mylifeisamazing #mypoopsmeelslikeroses # mywhatchisworth10kjustlookatitbitches

Kita, manusia, adalah makhluk sosial dan tidak ada salahnya untuk berdiskusi atau berbagi momen dalam hidup kita, jika itu yang kadang-kadang ingin kita lakukan. Namun, jika tujuan utamanya adalah hanya menampilkan momen kepada orang lain alih-alih mengalaminya, “Houston kita punya masalah!“. Saya mungkin salah, tetapi saya percaya bahwa ketika seseorang melebih-lebihkan dengan hal-hal semacam itu, dia merangkak untuk mendapatkan perhatian dan untuk momen-momen kecil kepuasan (yang diberikan oleh pandangan, suka, komentar) hanya karena pada kenyataannya dia tidak bahagia dan dia tidak bisa puas kecuali semua orang melihatnya, menghargainya atau bahkan iri padanya.

Itulah yang membuat LinkedIn, kurang lebih, dengan perbedaan bahwa di LinkedIn ada konsentrasi smarty-pants yang lebih tinggi dengan tingkat kepentingan diri yang berlebihan, berpikir bahwa mereka adalah semacam dewa bisnis yang berhasil bertahan. kebenaran mutlak. Di LinkedIn tidak hanya tentang menampilkan, ini juga tentang melakukan banyak upaya untuk meyakinkan orang lain bahwa Anda semacam Buddha dalam hal karier profesional, yang tujuannya adalah untuk “menyebarkan berita”, mendapatkan pengikut, dan menerima konfirmasi.

Meskipun terkadang lucu melihat orang yang menyebut diri mereka sebagai Pemengaruh Motivator Spiritual Bisnis, Direktur Pengetahuan dan Kebijaksanaan, Pendiri Cara menjadi TopBoss.ltd, CEO “Aku lebih pintar dari kamu” & Penemu dari “Sobat, Anda harus senang memiliki saya sebagai koneksi Anda!“, Sungguh menyedihkan melihat bahwa postingan tidak berguna yang datang dari orang-orang ini berhasil mendapatkan lebih banyak perhatian daripada postingan yang berasal dari profesional sejati yang memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan dan yang berbagi informasi profesional yang berharga.

Nah, setidaknya di LinkedIn kita tidak melihat foto seperti di Instagram dengan apa yang dimakan orang saat mereka pergi makan siang (alias makan siang bisnis), dengan tempat apa yang mereka lihat ketika mereka pergi berlibur (alias perjalanan bisnis) atau dengan cara mereka berpesta. saat mereka pergi ke klub (alias membangun tim). Oh, tunggu 😲

Terima kasih sudah membaca artikel ini! Jika Anda menyukainya dan ingin mendukung kami untuk terus menulis artikel semacam itu, Anda hanya dapat menjadi Pelindung € 3. Selain itu, Anda juga dapat menikmati konten eksklusif.

Artikel yang relevan